Akademi Manajemen Informatika


Mengapa suatu perusahaan bisnis perlu menggunakan Odoo Payroll?

Terkadang perusahaan besar yang memiliki banyak sekali karyawan cenderung sulit untuk mengelola karyawan-karyawan nya. Oleh karena itu, Odoo menyediakan fitur Human Resource untuk membantu perusahaan mengelola karyawan karyawan yang ada secara mudah dan sistematis termasuk dalam hal penggajian. Dalam penggajian, tentu terdapat banyak sekali komponen komponen yang penting sekali untuk tidak terdapat kesalahan dalam angka angka nya. Payroll odoo menerapkan prinsip easy to use, gain time, dan avoid mistakes. Yang berarti dengan menggunakan odoo payroll yang mudah digunakan dan akurat ini, kita dapat menghemat waktu dibandingkan dengan menggunakan beberapa aplikasi penggajian atau hanya dengan menghitung manual.

Konfigurasi payroll dapat dilakukan sebagai berikut :

READ  Transformasi Digital dengan Sistem ERP

Modul Payroll -> Pada kontrak employee -> Isi contract start dan end date, salary structure (employee atau worker), HR Reponsible, contract document, dan salary information nya

Klik pada tab Salary Information -> Isi field wage/month jika salary structure type nya Employee dan wage/hours jika salary structure nya Worker

Save dan Running Contract

Selanjutnya kita masuk ke modul Payroll -> payslips -> all payslips -> create payslip

Masukkan nama employee dan periode penggajian lalu Compute Sheet

Pada tab Salary Computation 

Klik Create draft entry untuk mengkonfirmasi payslip sehingga status nya menjadi Done

Jika payslip sudah dibayarkan oleh perusahaan, klik Mark as Paid

READ  Langkah Reconcile Customer Invoice dan Vendor Bill dari Partner yang sama



Source link