Apakah website landing page anda telah teroptimalisasi dengan Berkualitas? apabila belum maka segeralah Buat gunakan metode SEO. Bagi yang belum mengetahui apa itu SEO, terlebih dahulu kami akan menjelaskan mengenai definisi singkat dari SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah tindakan Buat mengoptimalkan website yang anda miliki.
Nah, dari situlah peran dari SEO sangatlah Krusial Buat perkembangan dari website anda. Terutama, bagi yang Mempunyai website landing page akan sangat Krusial Buat kemajuan dari website anda sendiri.
Sebelum anda mengetahui langkah-langkah dalam proses optimalisasi website landing page, perlu anda ketahui mengenai tujuan dari adanya website landing page itu sendiri. Nah, dari sini anda dapat mengetahui tujuan dan peran Krusial SEO dalam mengoptimalkan website yang anda miliki.
Tujuan dari adanya landing page sendiri adalah Buat meningkatkan conversion rate dalam saluran penjualan website anda. Bahasa sederhananya, conversion rate adalah bagaimana pengunjung dari website yang anda miliki menjadi user aktif serta melakukan transaksi maupun promosi pada produk atau layanan yang anda tawarkan.
Jadi, di dalam landing page sendiri difungsikan Buat memberitahu pengunjung pergi ke situs mana dan bertindak sesuai minat dari bisnis anda. Dapat diibaratkan, landing page anda merupakan laman kampanye produk atau layanan yang bisnis anda miliki.
Metode Optimasi Website Landing Page dengan SEO
Berikut merupakan langkah-langkah dalam melakukan optimasi website landing page menggunakan metode SEO :
1. Perhatikan penggunaan keyword
Penggunaan keyword disini sangatlah Krusial Buat optimalisasi website landing page anda. Keyword merupakan elemen Primer dalam judul yang anda buat. Kemudian, jangan lupa Buat memasukkan keyword pada URL halaman yang dituju.
Pastikan juga Buat memasukkan keyword ke dalam isi landing page anda. Hal tersebut sangatlah Krusial agar search engine dapat melakukan pengecekan dengan Berkualitas dan landing page anda dapat masuk pada halaman organic.
Langkah yang paling Krusial adalah, pastikan anda telah melakukan riset terlebih dahulu mengenai keyword yang Terkenal Begitu ini dengan menggunakan berbagai tools yang telah tersedia. Kemudian, jangan lupa Buat selalu Menonton kompetitor dari bisnis anda.
2. Gunakan selalu keyword dan keyword phrase
Langkah selanjutnya adalah gunakan selalu keyword dan keyword phrase dalam teks anda. Langkah tersebut bertujuan agar membantu menjelaskan kepada search engine seperti Google, Facebook, dll. mengenai halaman yang anda buat.
Selanjutnya, gunakan juga keyword phrase yang merupakan bentuk tawaran apa yang anda sajikan pada teks landing page tersebut. Anggap saja langkah ini merupakan proses bagaimana anda berbicara dengan sebuah search engine. Yang mana, anda sedang memberitahu kepada mesin pencari mengenai diri anda atau brand anda.
3. Jangan lupa menyediakan social share button
Nah, Buat tahap ini search engine sangat mengharapkan agar landing page Mempunyai social share button. Mengapa demikian? dikarenakan search engine seperti Google sangat menyukai dengan halaman yang mudah Buat dibagi. Anda dapat mulai Membikin social share button agar mudah dilihat di web page anda.
Posisi yang ideal Buat meletakkan social share button berada di bagian atas website. Usahakan social share button tersebut dapat terlihat oleh Segala orang. Hal tersebut dapat memberikan manfaat yang banyak Buat mengoptimalkan landing page yang anda miliki sekarang.
4. Buatlah meta tag yang relevan
Meta tag merupakan deskripsi dari situs anda yang dapat dibaca oleh search engine. Meta tag dalam hal ini Mempunyai posisi yang Krusial Buat mengoptimalkan landing page anda. Anda dapat menggunakan meta tag pada atribut judul, kata kunci atau keyword yang terkait, serta deskripsi yang anda buat.
Jangan lupa Buat menambahkan meta tag pada tag alt Buat mendeskripsikan gambar yang anda miliki. Tujuannya adalah agar Google sebagai search engine dapat membaca gambar yang anda tampilkan. Peran gambar disini juga sangat Krusial disamping mendukung atau sebagai penjelas dari teks landing page anda.
Baca Juga: Sistem Informasi Manajemen: Arti, Fungsi, Tahapan, & Teladan
Kesalahan Standar dalam Pembuatan Landing Page
Kami akan memberikan beberapa Teladan kesalahan Standar yang mungkin terjadi dalam pembuatan sebuah website landing page.
1. Terlalu banyak penulisan teks
Kesederhanaan adalah Elemen Krusial Buat proses optimalisasi dari landing page anda. Apabila anda terlalu banyak dalam menuliskan sebuah teks, maka pelanggan anda akan kesulitan dalam memahami tujuan dari halaman yang anda buat. Tentu anda Enggak menginginkan hal tersebut terjadi.
Oleh karena itu, perlu adanya proses optimalisasi bagian tersebut menggunakan metode SEO. Didalam proses SEO, anda akan diarahkan Buat Membikin sebuah website landing page yang Berkualitas dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh search engine.
Pada umumnya, batas kemampuan Konsentrasi pembaca kepada teks yang anda tampilkan Sekeliling 4 – 8 detik. Apabila pelanggan anda Enggak mengetahui maksud dan tujuan dari bisnis anda, maka secara Mekanis anda dianggap gagal.
Mengapa demikian, karena fungsi Primer dari adanya landing page itu sendiri adalah Buat menjelaskan kepada pelanggan agar mengetahui maksud dari proses bisnis atau layanan tersebut. Jangan menggunakan bahasa yang rumit ataupun terkesan bertele-tele. Sangat Enggak disarankan Buat mempersulit pelanggan anda dengan memberikan teks yang terlalu banyak dan minim gambar.
2. Enggak adanya testimoni
Testimoni disini merupakan ulasan dari pelanggan. Menu disini sangat Krusial apabila anda menginginkan website yang Mempunyai kredibilitas yang tinggi. Anda harus selalu melibatkan pelanggan dalam memberikan masukan dan saran agar calon pembeli dari produk atau layanan anda dapat mempercayai landing page anda.
Jangan Tamat Enggak Eksis ruang testimoni bagi pelanggan anda. Karena hal tersebut dapat memberikan pengaruh negatif bagi website anda. Tentu hal tersebut juga berpengaruh dalam segi SEO.
Penerapan metode SEO dalam landing page juga mengatur mengenai testimoni pelanggan. Agar website anda Enggak hanya berjalan searah, akan tetapi berjalan dengan dua arah atau dengan kata lain Mempunyai feedback. Hal tersebut akan sangat Bermanfaat dalam mengoptimalisasikan landing page menggunakan SEO.
3. Enggak adanya unique selling proposition (USP)
Selanjutnya pada Teladan kali ini, akan menjelaskan mengenai pentingnya penggunaan USP. Hal pertama yang harus diperhatikan dan dilihat oleh pengunjung adalah titik Konsentrasi dari penjualan dari produk atau layanan anda sendiri.
Sangat Krusial Buat Mempunyai titik Konsentrasi pada landing page anda agar dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pelanggan anda. Titik tersebut akan sangat mempengaruhi produk atau layanan anda agar dapat Bertanding dengan berbagai kompetitor anda di dunia industri.
4. Pengisian form terkesan rumit dan panjang
Selanjutnya, pastikan anda Membikin sebuah kolom Buat diisi oleh pelanggan Enggak bersifat terlalu personal. Hal tersebut Pengaruh Membikin sebuah kecurigaan dan rasa khawatir yang ditimbulkan oleh pelanggan anda.
Karena hal tersebut Membikin pelanggan anda merasa Enggak nyaman dan beranggapan selalu diawasi oleh perusahaan anda. Lebih Berkualitas menggunakan form yang sederhana dengan pengisian yang terbilang Standar.
Anda dapat menyediakan kolom deskripsi sederhana seperti mengajukan nama, Copot lahir, atau email. Jangan terlalu menanyakan detail informasi personal pada pelanggan anda. Enggak terlalu Berkualitas Buat optimalisasi website anda dengan menggunakan SEO.
Baca Juga: Manfaat Website Buat Bisnis Anda di Era New Normal
Hasil
- Metode terbaik Buat melakukan optimalisasi pada website landing page anda dengan menggunakan SEO.
- Pastikan anda Membikin landing page sesuai dengan Sasaran pelanggan yang anda tuju.
- Hindari kesalahan – kesalahan yang telah kami jelaskan diatas, pastikan anda telah Membikin landing page sesuai dengan SEO.
Apabila anda Tetap mengalami kendala dalam Membikin sebuah website landing page dengan menggunakan SEO, maka kami membuka jasa pembuatan website berbasis SEO.