Akademi Manajemen Informatika

Anda bekerja keras Kepada Membikin bisnis Anda sukses karena Anda menyukai apa yang Anda lakukan — bukan karena Anda suka melakukan pembukuan dan Membikin laporan keuangan. Tetapi akuntansi dalam bisnis adalah hal yang sangat Krusial Kepada kesuksesan bisnis Anda, terutama Apabila Anda baru memulai sebuah usaha.

Berikut adalah tiga tips akuntansi Krusial agar Anda berhasil mengelola keuangan pada bisnis yang baru Anda kelola atau Anda bangun.

Pahami Alur Keuangan pada BIsnis Anda

Begitu Anda Menonton laporan keuangan dalam bisnis, Anda harus Paham apa yang Eksis di balik setiap Nomor. Anda Bukan perlu mengambil kursus akuntansi lanjutan. Tapi, akan Berfaedah bagi Anda selaku pemilik bisnis Kepada Mempunyai pemahaman yang Berkualitas tentang praktik dan terminologi akuntansi dasar. Setidaknya, Anda harus memahami tiga laporan keuangan berikut:

  • Neraca: suatu laporan keuangan yang didalamnya terdapat beberapa informasi mengenai akun-akun aktiva, serta hal-hal yang menjadi kewajiban perusahaan dalam satu periode.
  • Laporan Untung Rugi: menunjukkan kemajuan bisnis selama periode waktu tertentu.
  • Laporan Arus Kas: menunjukkan bagaimana perubahan dalam Neraca dan pendapatan mempengaruhi kas Anda
READ  Makin Canggih, Toilet Kini Guna AI Buat Pantau BAB Pengguna

Anda Bukan harus menghabiskan waktu berjam-jam Kepada memeriksa Segala laporan keuangan diatas. Dengan alat yang Betul, seperti solusi akuntansi cloud dari software akuntansi Accurate Online, mengelola pembukuan Anda Dapat Segera dan sederhana — sehingga Anda dapat Pusat perhatian pada pengembangan bisnis Anda.

Simpan Setiap Catatan Transaksi

Bisnis dengan catatan transaksi yang lengkap  akan jauh lebih Berkualitas dalam Membikin keputusan yang Betul dan terencana berdasarkan fakta dan data terkini.

Oleh karena itu, Anda harus mengalokasikan waktu setiap minggu Kepada memperbarui catatan pembukuan Anda dan melakukan rekonsiliasi pada setiap Nomor di pembukuan.

Dengan software akuntansi Anda hanya perlu menghabiskan lebih dari beberapa menit sehari, tetapi akan berdampak besar pada kemajuan bisnis Anda.

READ  Apa Itu Rasio Modal Kerja dan Bagaimana Metode Menghitungnya?

Menjaga catatan Anda tetap up to date membantu Anda Membikin dan mempertahankan gagasan kemajuan yang solid dan andal — membuatnya lebih mudah Kepada Menonton apakah Anda dapat membayar diri sendiri dan karyawan Anda bulan ini.

Anda perlu mencatat pendapatan, biaya bisnis, dan pengeluaran yang diperbolehkan Begitu itu terjadi. Beberapa menit sehari dapat menghemat waktu berjam-jam selama setahun.

Buat dan Gunakan Anggaran dengan Berkualitas

Cobalah merencanakan pendapatan dan pengeluaran yang diharapkan di masa depan sehingga Anda dapat memperkirakan arus kas.

Membikin anggaran bulanan hingga akhir tahun keuangan Begitu ini — dan kemudian melacak dan memperbarui Nomor sementara Anda dengan Nomor yang sebenarnya Begitu masuk akanmembantu Anda memantau kemajuan terhadap rencana Anda, dan menyesuaikan rencana Anda Kepada meningkatkan kinerja di masa depan.

READ  Wow, Kini Google Pandai Deteksi Gambar Hasil AI

Dan jangan lupa Kepada menjalankan keseluruhan anggaran Anda Kepada seluruh periode keuangan Begitu ini (biasanya satu tahun) sehingga pengeluaran non-reguler — seperti Iuran pertanggungan asuransi tahunan, perpajakan, atau biaya layanan berkala juga Dapat Anda perhitungkan.

Anda juga Dapat membaca artikel tentang tips dalam Membikin anggaran Kepada bisnis kecil pada tautan ini.